Bawa Ganja ke Bandara, Perwira TNI Berpangkat Mayor Ditangkap di Kualanamu

Bawa Ganja ke Bandara, Perwira TNI Berpangkat Mayor Ditangkap di KualanamuIlustrasi ganja/Foto: istimewa

Jakarta - Seorang oknum perwira TNI ditangkap di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Perwira berpangkat mayor ini diciduk lantaran kedapatan membawa selinting ganja.

Kejadian berawal saat perwira berinisial MY itu hendak terbang dari Bandara Kualanamu menuju Bandung pada Kamis (24/3/2016) kemarin, sekitar pukul 12.15 WIB . MY yang bekerja di Seskoad Bandung ini pergi ke Medan bersama 2 rekannya dalam rangka tugas kedinasan.

Ketika melewati pemeriksan X-ray, petugas bandara menaruh kecurigaan. Setelah dicek, didapatkan ganja kering yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok. Kemudian pihak keamanan bandara menghubungi pihak  Subdenpom 1/3 Lubuk Pakam terkait temuan ganja ini.

Pihak Polisi Militer dari Lubuk Pakam lantas tiba di bandara dan menjemput MY. Sedangkan dua rekan MY, tetap melanjutkan perjalanan ke Bandung. Saat ini MY sedang menjalani serangkaian pemeriksaan di depan penyidik polisi militer.

"Benar. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani oleh Denpom setempat, Siantar untuk menjalani proses pemeriksaan selanjutnya," kata Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadilah ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (25/3/2016).


(faj/faj)

Post a Comment

0 Comments